16 Agustus, 2012

Pangeran Markus Sittikus yang Iseng


Pangeran ini namanya Pangeran Markus Sittikus.Dia dari Austria.Ia hiduppada masa 1574 sampai 1619.Karena isengnya,ia sampai membangun Hellbrunn Schloss atau Istana Helbrunn di tepi kota Salzburg,Austria yang sekarang masih dipertahankan.

Konon,ia sering mengundang teman-temannya untuk ke istana itu.Sebagai tambahan,ia merancang sebuah taman indah mengelilingi istananya tersebut.Ia mengajak temannya ke sebuah meja batu di depan kolam.Dari situ,pemandangannya sangat indah sekali.Tapi...Byurrrr!Wah basah.Airnya keluar dari bangku batu yang temannya duduk itu.Wah kreatif plus iseng.hahahahahaha.

Coba kita telusuri lebih dalam.Wah,ada teater boneka mekanik yang digerakkan oleh air.Ada satu panggung teater yang berisi banyak sekali boneka bergerak,lengkap dengan iringan musik.

Menurut penelitian,sistem hidrolik air yang menggerakkan boneka itu mungkin dirancang oleh Fra Giochino.Pintar sekali dia.

Tentu bukan Pangeran Sittikus jika tidak memasang pipa pancuran .Wah,basah lagi deh....

Eittsss,jangan kira sudah habis bagiannya.Nanti kita akan menemui sebuah gua.Kalau kita masuk....Ihhh,menyeramkan.Tapi....Jangan merinding dulu.Soalnya nanti di ujung gua,ada sebuah patung batu yang seram.Tapi....Nanti patung itu akan menjulurkan lidahnya seperti anak kecil bandel.Jadinya lucu.Hahahahaha

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebaiknya komentar yang terhubung dengan artikel yang ada.Kalau komentar berhubungan SARA akan langsung dihapus