22 September, 2012

Bus Beratap Kebun

Bus beratap ini bernama Bus Roots.Bus ini dibuat untuk menghijaukan kota dengan menanam tanaman dibagian atapnya.Bus ini dibuat sedemikian rupa,sehingga bisa ditanami dibagian atapnya.Bus ini mempunyai banyak manfaat,salah satunya adalah untuk menyerap polusi.Selain itu,bus ini bisa memperindah kota.Ide yang cemerlang.

Siapa sih,penemu ide cemerlang ini?Dialah Pak Marco Cosio.Lebih tepatnya Marco Antonio Castro Cosio.Silahkan hubungi dia di webste pribadinya di http://www.marcocastrocosio.com.Dia adalah seorang desainer dan seniman dari New York.Pada saat dia menemukan ide ini,dia masih mahasiswa lho.Luar Biasa!

Idenya ini didapatnya pada saat keinginannya untuk menambah daerah hijau di New York.Tapi kota New York sangat padat sekali.Jadi tidak bisa menambahnya.Nah pada saat itu,dia mulai berpikir untuk membuat bus yang di atapnya adalah sebuah taman mini.Hebat sekali dia.

Untuk mewujudkan idenya,dia melakukan percobaan.Dia awalnya menggunakan BioBus.BioBus adalah bus keliling Sains/IPA.Bus ini sering kesekolah untuk memberikan pembelajaran tentang lingkungan hidup.Bus ini adalah bus pertama di dunia yang memiliki atap hijau.

Cemerlang ya idenya.Apakah anda ingin membuat ide cemerlang yang lain?

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebaiknya komentar yang terhubung dengan artikel yang ada.Kalau komentar berhubungan SARA akan langsung dihapus